22 comments on “Motor Sport Tanpa Kick Stater dan Standar Tengah Nyusahin Buat Harian.

  1. mas bro, sampeyan khan pengguna motor tiger dan ninja…lha yg ingin saya tanyakan itu, diantara keduanya mana yg lebih besar torsinya, tarikan pertamanya galak yg mana?

    Suka

  2. tarikan awal ninja dan tiger saya rasa sama tapi saat RPM 10rb tiger udah minta naik gigi,Ninjanya baru dapet torsi dan tenaga yg dasyat sampe RPM 13000. begitu naik gigi tiger rpmnya menggali lagi di RPM yang agak rendah, sedangkan Ninja RPMnya ga begitu ngedrop, palingan dari 13000 turun ke 10-11 ribuan, bahkan bisa whellie kalo badan kurang membungkuk. Makanya disinyalir kalo start berhenti kemungkinan Ninja bisa kalah sama CBR tapi klo udah pindah gigi Ninja langsung menyodok. Eh ya Ninja pake close ratio karena cenderung ke sport sedangkan tiger/ CBR cenderung long ratio. Bedanyanya lagi naek ninja ga terasa kenceng karena getaran 2 silinder sangat minim, tapi naek tiger kecepatan 100kpj udah kerasa bgt coz udah geter semua. apa karena motor saya dah tua ya?

    Suka

  3. emg fitur yg gk bs disepelekan…dan bener bagi yg suka ngebengkel sndiri bakal ribet klo gak ad standar tengah…kyk ane sering bongkar body motor ampe gundul hanya karena pingin bersihin daleman body yg menumpuk debu…klo tnpa standar tengah hehehe bakal ribet…

    Suka

    • ha3… bener ! awalnya ga ngincer ninja sih. maunya tiger 250 ato fazer (saat itu gw 250 blm ada isunya), dan berharap ada standar tengah dan kick stater. berhubung liat turunannya diluar ga ada yang pake fitur ini. ya ambil aja yang udah ada dipasaran

      Suka

  4. kick starter menurut saya ga terlalu ngefek asal perawatannya bener.. kalo soal standard tengah, ya pinter2 nyari tempat parkir.

    paddock stand menurut saya si beli yg mahal sekalian masboss yg adjustable, di samping bahannya tahan lama, karena adjustable tersebut bisa dipake ke tipe motor lain yg ukuran arm-nya berbeda.. jadinya bisa buat jangka panjang..

    Suka

    • Akur… berhubung kesibukan kerja dan ada 3 motor dirumah yang harus dirawat terkadang butuh waktu, tenaga dan dana ekstra. tapi itu sih konsekwensi yg harus dijalani. sementara ini masih blm ada rencana cari paddock cos “bolot” kliatannya masih fit. thx

      Suka

  5. pasang amperemeter buat ngecek kondisi aki…
    kalo standar tengah sih ya angkat tangan deh… paddock stand mending bikin sendiri ke tukang las… lebih murah dan bisa custom, sangat berguna buat parkir di garasi… kesian kalo standar samping terus dalam waktu lama, minimal ban bisa kempes…

    Suka

  6. gan, numpang nanya, itu stang tiger agan harganya kisaran berapa ya ? thx 🙂
    blognya bermanfaat banget, te o pe be ge te deh !! 😀

    Suka

  7. mungkin g ya produsen mikir klo pasang standar tengah tu “agak” percuma soale motor 250 cc keatas kn berat, nah butuh extra tenaga buat nyetandarin tengah tu motor 🙂

    Suka

  8. Moho. Maaf gan sebelumnya. Cuma shering ja. Misal ninja 250 pake kick stater apa mampu kaki kita mancalnya. Sedang kompresi ninja t 1:11. Itu knp d lengkapi elektrik gan

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s