54 comments on “Komparasi Honda tiger dan Kawasaki Ninja 250 untuk Pemakaian Sehari-hari

  1. nice review….
    satu lg….mslh image.
    bawa tiger skrg udah kyk bawa bebek aja….gak ada yg mandang istimewa, tp bgitu ninja250 lewat aplgi dah knlpot racing…bnyk mata tertuju….:)

    Suka

    • maklum motor tua thn 2004, jarang servis lagi. yang penting oli tiap 1000-1500 km ganti. kqkkk… eh ya kondisi knalpot racing Silent Sport dan ukuran jetting naek. tapi larinya masih lumayan kok ga malu-maluin.

      Suka

      • bos, aku pake scorpio >70 km sekali jalan ( > 140 km) tiap hari kerja selama 3 th konsumsi bensin 1: 35 km jd tigermu udah terlalu boros.

        Suka

    • Ninjaku rutenya nerobos gang tikus dan nembus kemacetan. kalo jalannya lancar bisa lebih irit harusnya. tapi rata2 kalo udah ganti knalpot racing bisa boros bgt.

      Suka

    • Ninja dan CBR ada kelebihan masing mas Bro, udah banyak dibahas di blognya rekan-rekan. kalo ane sendiri ga nyesel ambil Ninja karena impian masa kecil pengen punya mode multi cylinder. Sebelumnya udah ngrasain Firebladenya temen, sensasi ninja udah dapet kok sensasi mogenya

      Suka

  2. Wah tiger boros juga ya, Pio ku yang taun 2004 konsumsi BBM nya masih 1:27. Top Speed sekarang 130 km/j, Dulu masih baru bisa 140 Km/J boncengan sama temen, serem banget bro…mungkin karena pio keluaran awal lebih mak nyus.

    Suka

      • iya bro, Mesinya sih masih Ok, sekarang dah tak modif trail biar style ridingnya beda, lagian aslinya scorpio basisnya emang motor trail yamaha serow XT 225.mungkin ini yang menyebabkan scorpio berasa ambles kalo buat boncengan. karena emang rata2x motor trail shock belakangnya lembut.tapi lagi ngincer CBR150 mudah2xan ada rejeki 🙂

        Suka

  3. wah, cukup beruntung pilih pakai Pulsar 200, top speed pasti kalah sm Scorpio angkatan lama yg terawat (klo New Pio Z yg gambot sih lain cerita), and tarikan awal + di tanjakan pasti gak segalak Tiger (apalagi generasi lama sebelum TiRev yg dicekek karbunya & material mesin msh lebih prima), tapi soal irit dan kenyamanan riding, mmg best in the class. Daily riding sbg sales, masih dapat kisaran 40-45 KM/L dalam kota, tergantung sikon jalan & riding style, dan klo touring luar kota msh bisa mendekati 50 KM/L asal nyantai, datar, & lancar, hehehe. Dan biji terhitung cukup nyaman, mesin halus minim getaran krn pakai balancer & teredam oleh mounting karet di sasisnya. Not bad lah bwt motor murmer dari India.

    Nice sharing utk agan yg punya lapak. Kwak Ninja 250 R is one heck of a motorbike.

    Suka

    • waduh mas ircham beruntung banget nih ada orang pinter mampir disini. mohon bimbingannya ya mas. Kalo ada kepinteran bagi-bagi donk biar orang-orang dodol jadi pinter.

      Suka

  4. Ninja 250 rajanya sport 4tak di indonesia, cuma kalo saya bandingin dengan 150 2tak tarikan awalnya masih kalah cepat.. kebetulan saya pakai N250 dan N150RR. Yg menarik dari N250 adalah aroma moge dan sensai 2 cylinder.

    Suka

  5. bener bgt bro, dulu jaman gw SMA kalo bawa tiger itu udah TOP bgt deh, cewe2 pada ngelirik.. banyak yg di modif dari street fighter sampe sport (dului belom jaman touring kayak sekarang) tapi sekarang kayak nya lebih bagus naek vixion atau byson hehehe ya kalo sama NINJA 250 kayak nya kalah kelas deh ya, sory no offence tapi fakta loh. oh iya di tambah beberapa oknum club ninja yang konon kata nya arogan kalau lagi touring atau riding sendiri (saya disini bilang oknum, well saya percaya rider tiger gak begitu kok) BTW tiger dulu motor impian ogut, sampe kebawa mimpi. tapi sekarang insya allah mau ambil ninin 250 hehe

    Suka

    • Tiger menurut ane paling pas dimodif ala moge. Karena wheel basenya paling panjang. Jadi proporsional untuk dijadikan replika moge, sayang mesinnya jadi kedodoran. Ninja arogan jauh lebih banyak kok bro. Liat dijalanan berapa banyak yang lipat spion dan ngebut.

      Suka

  6. maaf edit tulisan yang “beberapa oknum club ninja yang konon kata nya arogan”

    yang bener adalah

    beberapa oknum club tiger yang konon kata nya arogan

    hehehe

    Suka

  7. ane ga bisa kompar sama motor laen, ya ane belum pernah nyoba yang laen. 4 taun lebih ane pake tigi, ga ada masalah…. Motor di pake rata2 200km per hari.. Setaun dua kali ane pulang pergi bandung sumbawa besar NTB. Ga ada masalah. Konsumsi BBM sekali jalan antara bandung NTB, 160rb lumayat irit. Ga beda jauh ma jupie temen ane yang sekelas bebek habis 140rbuan. Waktu perjalanan jauh, tenaga motor stabil, smakin lama riding motor makin enteng. Kalo ada yang minat untuk motor sekelas, beda pabrikan kita jajal ketangguhan motor masing2. awal januari ane mau ke labuan bajo, pulau komodo, flores..

    Suka

  8. yang bener saja tiger di bandingkan dgn ninja250… jangan mimpi boss.
    top speed ninja 160,, lah tigi mentok di 130 itupun kalau mesin masih oke..
    @tedoet lu bohong tigi lu di rombak jadi 350cc.. tau masalah mesin gak.??

    Suka

  9. mas broo,mw tanya,masih awam nih mslh tigi,barusan beli tiger thn 2005 setelah dirasa rasa,1l bensin cm 20km, kira2 itu karna oversize mesin bukan??bisa dikembalikan normal 1l -25km g??

    Suka

    • mas broo,mw tanya,masih awam nih mslh tigi,barusan beli tiger thn 2005 setelah dirasa rasa,1l bensin cm 20km, kira2 itu karna oversize mesin bukan??bisa dikembalikan normal 1l -25km g??

      Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s