Akhirnya nemu juga foto motorku dulu GL Max 125 neotech lansiran 1997, warna aslinya hijau tua metalik. Wah banyak sejarah SF sama motor ini sampai hampir tewas juga pernah :). Keinginan punya motor laki tercapai setelah kelas 2 SMA (sebelumnya pakai motor honda grand Bokap kemana2), awalnya pengen honda GL Pro eh malah dibeliin GL max karena mesinnya lebih halus dan irit , manut aja ah pertimbangan orang tua. Top speed 120kpj ternyata kurang bikin puas. Nah untuk menyalurkan hasrat, terpaksa SF menyimpan uang jajan untuk beli knalpot racing, setelah knalpot terbeli, jetting cukup dirojok, dan filter dilepas busanya. Eh top speed cuma mentok 125 🙂 nah tabungan uang jajan selanjutnya buat oprek si GL max nahas ini, alhasil seher ganti suzuki carry , dan noken dipapas, karburator pakai punya GL pro (bekas), puas deh bisa bikin motor loncat-loncat dan mengalahkan suzuki tornado 110 berknalpot racing. Akhirnya hobi kenceng-kencengan terbukti bikin celaka. Saat sedang kenceng boncengan dengan teman dijalan agak berpasir karena ada galian. Tiba-tiba ada taksi motong untuk balik arah, hasilnya. BRAKKK….!! motor ane sukses menabrak bagian samping taksi itu. sF dan teman tersungkur beberapa meter, untung ga nyebur galian karena tertahan tanah bekas galian. Hasilnya badan penuh luka motor ancur ga karuan. Proyek restorasi dimulai, motor dicat total warna hijau muda, footstep bengkok dibuang, ganti footstep racing nganggur di bengkel langganan, spedometer pecah dilengserkan saja 🙂 . Selesai restorasi, motor masih sempet dibawa turing ke Jogja, Jember dll namun problem mesin datang beruntun., entah ngebul, kamrat loncat, laher noken jebol, dll. kapok dah ngoprek mesin. Main kosmetik ajah,… proyek selanjutnya monoshock bikinan dhewe, dan ganti kaki2 milik tiger.
Akhir cerita, ortu kecewa berat karena GL ini minta jajan terus, selalu ada problem baik mesin, kelistrikan maupun lainnya. Motor terpaksa dijual dan dibeli bengkel di 2005 silam, motor dalam kondisi seadanya dan berpindah tangan seharga 4jtan. Berdasarkan pengalaman itu SF kapok ngoprek daleman mesin apalagi sampai boreup segala, senengnya sebentar aja, susahnya berentetan 🙂
pernah alay juga ternyata
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/09/diy-pasang-sendiri-karet-handle-rem-di-sepeda-motor/
SukaSuka
Bukan alay cacingan ya 🙂
SukaSuka
rata-rata mengalami hal yang seperti ini,..,.,
SukaSuka
Pencarian identitas diri
SukaSuka
Wkwkwk.. namanya jg masa muda
SukaSuka
He3… selera permotoran, modifikasi dan attitude berubah seiring usia
SukaSuka
Motor pas masih jd ABG ababil…
SukaSuka
Ha3… padahal termasuk motor sport lemot lah yg lain masih 2 tak smua
SukaSuka
itu lah abg xixixi, selalu coba yg enak di hati.
yang penting setelah semua yg terjadi, di ambil hikmahnya dan, memulai sesuatu yang baru, yang tentunya lebih baik dari sebelumnya hehehe
SukaSuka
Ambil hikmahnya, motor oprekan ga bakal awet 🙂
SukaSuka
waw,salah satu episode hidup ceritanya,tornado mesin standar tapi knalpot racing abal2 punyaku dulu pernah tembus 130 kpj,1x tapi besoknya langsung ganti piston set lantaran pecah,sekarang dipake ortu jadi kuda beban
SukaSuka
Kqkqkqkq…. parah, sehari jebol
SukaSuka
sf,,,sampeyan umur piro bro,,,?
SukaSuka
31 bro, itu motorku 14 thn silam. Nemu foto ini saat bersih-bersih hardisk 🙂
SukaSuka
seumuran sama ane,cm ane pny motornya baru thun 2004 jd termasuk telat hobby motor ane 😀
SukaSuka
Waktu itu masih dibeliin ortu kok. Tapi kesemsem bgt sama tiger (maklum paling gagah saat itu), keturutan beli tiger saat kerja 2005an
SukaSuka
nice quote 😀 cpas ah buat status hehehe
SukaSuka
Sip… 🙂
SukaSuka
masa muda penuh gejolak dg kecepatan 🙂
SukaSuka
Setuju bro
SukaSuka
masa muda ,masa yang berapi-api (bang haji)
SukaSuka
Ga keturutan bikin jerawat kqkqk
SukaSuka
wah nostalgia 😀
SukaSuka
🙂 🙂 🙂
SukaSuka
motor jadulku GL Pro neo tech 1996 habis itu karena ortu butuh uang dijual lalu aku pake Eyang Putri “astrea prima” tahun 1989. sekarang setelah bisa cari duit dewe milih megapro, pengen tiger ora kelakon
SukaSuka
Setia sama pro nih 🙂
SukaSuka
berarti tuaan gw bro,gw 38,tapi masih suka rider daripada driver,heheheheh
SukaSuka
Wuih mantab tua2 keladi
SukaSuka
kalau zaman gw dulu pake yamaha L2super,tarikannya mantap bro..
SukaSuka
2 stroke emang beda
SukaSuka
kalo saya dulu 10thn yg lalu masih korak korek yamaha rzr. hehe…
jiwa muda memang harus tersalurkan tapi yang positif.
jadi pengen oprek2 motor lagi.
:siap2 puber kedua:
😀
SukaSuka
Motor kencang masih dikorek gimana larinya tuh
SukaSuka
wow.jadi.inget.masa.muda.tahun.91.ane.pake.GL.pro.kondisi.baru.beli.harganya.2,6juta,tahun92.ganti.RXking.karna.lagi.jamannya.beli.baru.harga.sekitar.2,8jt..enak.ya.ketika.jaman.itu..1.ato.2.taon.bisa.ganti.motor.karna.harganya.tdk.mencekik.bayangin.aja.harga.sekarang.tapi.kita.harus.bersyukur.karna.pernah.hidup.dijaman.enak.yg.semua.serba.murah…kalo.tidak.gara2.krisis.moneter.97.yg.semua.harga.barang.naik.berlipat2.,mungkin.harga.ninja.250.sekarang.gak.bakalan.nyampe.50jt.(sory.spasi.rusak)
SukaSuka
Kreatip ..
SukaSuka
Jadi inget pas muda..
Thn 93 lolos UMPTN, dpt hadiah dari ortu Force One baru.
Sayang kuliahnya nge-kost di Jogja, lepas pengawasan.
Jadi deh bebek terkencang saat itu jd bulan2an.
Stunt di Parangteritis kejungkal. Kerasa banget kepala kena pasir.
……untung pasir. Bukan aspal!!
Ngomong2 mas Fais muda di kota mana?
SukaSuka
Surabaya bro
SukaSuka
jaman sma pake motor supra 100 pasang knalpot racing abal2… susaaahhhh ngumpulin duid… pasang siang, sore knalpotnya dipalu sampe penyok2 ga karu2an bentuknya sama bapak karena berisik… waktu itu berasa pengen nangis darah… hehehehehe
SukaSuka
Huahahha… untung ane ga digituin
SukaSuka
makanya om ngebutnya pake 2T, murah meriah.. ane jebol2 sampe turun mesin juga F1ZR abis gak lebih 500rb :p (tahun 2004)
eh kemaren bongkar Pio (atasan doang) kena1,5jt, uaseeem deh mesin 4 tak
SukaSuka
Wuihhh apa aja tuh yg kena parah amat
SukaSuka
nice story, jaman segitu ane cuma tau Honda Tiger aj..
massa2nya masih sering galau.
SukaSuka
Jaman segitu tiger masih sekedar mimpi 🙂
SukaSuka