38 comments on “Tips bagi biker berkacamata

  1. pas hujan…kacamata malah aku buka, memang sih pandangan jd kabur tanpa kacamata. kecepatan gak lebih dr 50kpj, wong macet….jl raya bekasi gitu loh….. tp lebih baik dp kacamata tertutup air. dilema memang.

    Suka

  2. betul..benar..betul 🙂

    ane dr smp pk kacamata, ane jg agak ribet memang saat riding apalagi saat hujan ane pun trpaksa lepas sarung tangan buat ngelap kacamata kl.udh gak jelas pandangannya 😀

    kadang bner jg mesti buka sedikit.visor helm biar gak ngembun..cm kdang ya itu wlpun pake visor bening tetep kadang2 ane buka visornya mrn udh byk air n gak jelas padangannya.

    nice tips masbro

    n

    Suka

  3. andai saja ada kaca helm yg bisa dipesan di tukang kacamata,
    kaca helmnya ada ukurannya seperti kacamata, kan ajib toh. bisa pesen kaca minus sekian, sekian dan sekian, heheheh

    Suka

  4. salah satu solusinya.. ya pasang anti fog. untuk helm lokal sekarang udah bisa kok, apalagi kalo di juragan helm visor helmnya bisa dibikinin dudukan buat anti-fog. ato ga pake anti-fog helm. kacamata sendiri kalo si penghalang nafas di helm bekerja baik ga akan naik ke atas dan ga berembun. Kalo berembun mungkin anti-fog-nya musti ditempel di kacamata juga kali ya :p hehehe.

    *anyway, pengen si punya flip-up, tapi kebanyakan masih berat2.

    Suka

  5. Senasib ma ane pake kacamata minus,, ribet , tp kalo ga pake kacamata jalanan burem2 gtu apa lg malem ,kalo ujan ya sengsara ,

    Suka

  6. kalau saya justru cr helm yg pres kepala…
    dulu pernah soalnya pakai helm yg agak longgar, emank lebih nyaman…
    tp saat lewat jln kriting, helm nya ikut goyang mantuk2 dan yg ga enaknya lagi di kacamatanya, kaca matanya ikut mantuk2 karna tercepit antara sisi kepala dan busa helm. pandangan jd ga karuan karna kacamatanya ikut getar naik turun, jd aga pusing… @.@

    Suka

  7. Betul, hujan di waktu gelap dan kabut adalah ‘musuh’ bagi rider berkacamata. Pada suatu dini hari yang berkabut tebal, saya pernah nabrak pengendara sepeda yg bawa bronjong gara2 silau oleh sorotan kendaraan dari depan. Saat itu kacamata berembun dan sorotan lampu dari depan silau sekali (HID), saya nggak bisa lihat apa2 yg didepan. Untung kami berdua tidak apa2… Sejak itu, saya ekstra hati2 dan waspada riding malam pas hujan/berkabut.

    Suka

  8. Bener gan, ane sering ngalamin turing jarak jauh lintas provinsi udah sendirian keujanan pula, bukan mata di kacain jadinya tp malah kaca di matain.

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s