Pertanyaan ini mampir ke user SF di milis komunitas ninja, suhu mesin saat memakai knalpot racing cepet naik dibanding menggunakan knalpot original? Sedikit menganalisa ada dua kemungkinan penyebabnya. Pertama, ruang mesin terlalu kering alias supply bensin kurang ngucur. Hal ini bisa menyebabkan mesin cepet panas. Indikasi awalnya lihat ujung busi setelah dipakai beberapa saat. Jika berwarna putih berarti memang benar … ukuran spuyer minta dibesarkan!
Yang kedua simple saja penyebabnya, perubahan attitude/ riding style. Sering kali suara merdu yang dihasilkan N250 bikin ridernya bleyer gas, berubahnya karakter mesin lebih garang kadang juga bikin rider lebih sering bejek gas lebih dalem… yang bikin jengkel saat terhambat atau ngasih sinyal rider lain ga memakai klakson malah bleyer gas…… nah itulah yang bikin lebih boros.
SF sendiri ganti knalpot biar rider lain lebih aware alias mengetahui keberadaan si bolot. Suara ninja 250 memang sangat halus SF sendiri saja sempet kaget ada rider ninja 250 tanpa suara tiba-tiba wussss… nyalip tipis disebelah. Bahaya juga ya klo lagi riding kenceng pake ninja 250 tiba-tiba dipotong rider depan gara-gara ga aware kehadiran ninja dibelakangnya. Tapi kadang SF juga bleyer gas sih saat tiba-tiba dipotong metromini/ angkot tanpa sein 🙂 whrommmm…. !!! meluapkan emosi sekalian pengen dengerin suara bolot yang jarang nembus rpm atas 😛 . He3….
nah yang sedikit beda, SF ganti knalpot racing kok ga mengalami gejala suhu meningkat drastis ya, sudah biasa tuh bolot nembus kemacetan parah. Ini karena silencer yang SF pake sudah dimodif pake tambahan sekat didalamnya (dbkiller) jadinya ga murni freeflow lagi, waktu cek busi warnanya juga masih merah bata.
Ganti knalpot racing atau parts peningkat performa ?karburator wajib disetting ulang tentunya 🙂 . Tapi untuk CBR 250, Dtracker 250 ga perlu lagi mikirin setting karbu 😆 sistem injeksi close loopnya sudah otomatis mengatur ulang campuran AFR (Air to fuel ratio ) nya agar sempurna.
sip ada kelebihan dan kekurangan,..tp bs diatasi dengan settingan yg pas 😀
SukaSuka
Warna busi kuncinya
SukaSuka
yup,..betul,.merah bata 😀
SukaSuka
PJ n MJ perlu di pergede 😀
http://areeya2.wordpress.com/2012/05/28/konsep-modif-vixxion-fairing-headlamp-soul-gt/
SukaSuka
Kadang salah satu
SukaSuka
stel bahan bakar
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/29/tmcblog-dan-iwb-blog-muncul-iklan-aneh-bingung/
SukaSuka
Klik… josss
SukaSuka
Kalau q punya duit segitu emang dilema antara 2 silinder sport sama 1 silinder touring. .
Huft. .
Untung kaga punya duit ya pak de
Hahaha
SukaSuka
Berlaku untuk smua motor
SukaSuka
saya menggunakan CS1 berkenalpot R6 dan pipa dari Nob1 sama sekali gak mengalami yang namanya pemanasan mesin yang berlebihan, karena ya saya make gak ngebut2 dan sisanya udah di terangkan sama seperti di atas
SukaSuka
Driving style pengaruhnya gedhe juga
SukaSuka
wow! DOUBLE KNALPOT!!!! Omong2 itu berfungsi 2-2nya kah? Omong2 knalpot kiri kok lebih turun masbro?
SukaSuka
Knalpot udah diperbaiki posisinya sekarang dah sejajar tapi terpaksa bor footstep . 2 – 2 nya berfungsi. Ada kok videonya coba buka daftar isi
SukaSuka
begitulah.. ad penggantian ad penyetingan lg..
SukaSuka
Ho’oh
SukaSuka
Lapor dulu baru komen……
SukaSuka
Artikel bagus mas bro…..
juga berimbang
SukaSuka
Mantab sharing-nya bro 🙂
http://www.sepedamotor.web.id/2012/05/daelim-berminat-masuk-pasar-indonesia.html
SukaSuka
Wkwk bleyer gantinya klakson..semua yg oake snalpot resing pasti begitu termasuk sy 😀
SukaSuka
Dtracker 250 ga perlu lagi mikirin setting karbu 😆 sistem injeksi close loopnya sudah otomatis mengatur ulang campuran AFR (Air to fuel ratio ) nya agar sempurna.
koreksi mz- pernyataan diatas SALAH BESAR
di dtracker 250- tidak serta merta sistem injeksinya otomatis mengukur afrnya, ditandai dengan menembak2 pada knalpot apabila diganti dengan Racing- maka itulah diperlukan juice box dsb untuk mengakali setingan injeksinya
ndak tau kalo cbr….
SukaSuka
Ow… thanks koreksinya…. statement diatas saya peroleh dari artikel lain. Sip jika ada opini langsung dari usernya
SukaSuka
Eh ya dtracker punya sensor co2 di knalpotnya? On 2012 5 30 11:31, “yanuar arristo” wrote:
> Ow… thanks koreksinya…. statement diatas saya peroleh dari artikel > lain. > Sip jika ada opini langsung dari usernya
SukaSuka
klo ninja 250 apa ya yg cocok knalpot blongnya. ?
SukaSuka
Yg luar ada Two brother,yoshimura,leovince,dll lokal juga banyak… biar ga overheat dan nembak serta kenaikan tenaga signifikan spuyer kudu disesuaikan ulang
SukaSuka
mantrapz gan
SukaSuka
kalo bwt nvl perlu seting injeksi lgi ga bos ?
SukaSuka
ngikut aj dach komen’y!
SukaSuka