24 comments on “Spin bugar kembali setelah ganti kampas dan mangkuk kopling

  1. sabar yah mas hehehe, dulu saya punya nouvo lele lansiran 2002 sampai saat ini gak ganti2 loh mangkuk sama kampasnya *walau katanya BEngkelRESmi sudah harus ganti :p

    Suka

    • Kemaren waktu ke bengkel umum montirnya nunjukin tumpukan bangkai cvt bagian belakang mio .. maklum motor terlaris dulunya… sekarang ini sudah banyak yang waktunya ganti. Berapan tuh kampas plus mangkuknya?

      Suka

  2. saya pernah punya spin, lansiran 2008 NR, ganti kampas kopling, mangkuk kopling, roller, plus V-belt setelah lebih dari 2 tahun, yah kira kira hampir 30.000km, intinya seehhh tergantung gimana bawa motornya kang…..itu saya ganti karena kampas kopling dah tipis, sudah mengeluarkan bunyi hehehehe

    Suka

    • Mengganti kampas kopling,mangkuk kopling,roller dan v-belt di spin berapa abis biaya nya plus biaya servis dan pasang nya bang?

      Suka

      • waktu itu beli mangkuk kopling, canvas matic, v – belt, roller, plus oli mesin plus oli gardan trus gemuk/oli cvt dan ongkos servis, kebetulan bukan servis di beres tp bengkel biasa….total keseluruhan hampir mencapai 600rb rupiah bro

        Suka

    • Berarti ga hanya terjadi pada spinku saja ya. Sebagai perbandingan mio punya rekanku kmnya 25 rb cuma minta ganti beltnya saja. Kampas dan mangkuknya masih sehat

      Suka

  3. Ping-balik: Motor bergetar…? mungkin ini sebabnya | Smartf41z

  4. q juga punya matik spin same sekarang masih kepake, (…mau beli lagi gak ada dwit …. he he he πŸ™‚ spin langsiran paling lawas 2006 awal. tapi emang dah mulai ada keluhan sih bang di mesin cvtnya , , tinggal nunggu bawa bengkel aja sih ,

    Suka

  5. vartech 125 ku sudah ganti V belt dan roller di km 19.000. belt sudah retak. mekanik juga sudah nyaranin ganti rumah kopling dan koplingnya…sudah aus.

    Suka

  6. saya ad tips bwat para pemilik metik.. kampas cvt bsa bkin sendiri ,, yaitu kita tingal congkel kampas rem blkang, yg bagus tentu yg awet . bentuk sedemikian rupa dan jngan lupa bersihkan perumahan kampas yg mau d ganti, pakai lem epoxi d toko bangunan tentunya yg jual , dan tingal lem dan pasang, tuggu hingga 12 jm,, supaya hasil memuaskn, sisa bahan bisa bwat jika udah aus lagi,, harga kampas rem 25.000 harga lem epoxi 60,000 karna saya punya spin yg sering bwat turing, jgk bwat memperkecil biaya perawatan..mator tank you

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s