53 comments on “Sport 250 bukan motor untuk pemula,apalagi moge

  1. Semoga gw selalu sabar… Baru mau naik kelas nih, dari pakai Kaze 15thn sekarang baru naik ke N250…
    Mohon petunyuk dari suhu2 disini….

    Suka

  2. semua komen2 di atas sangat mewakili pendapat saya, jam terbang yang tinggi, pengalaman mengemudi, tingkat konsentrasi dan tingkat pemahaman yang tinggi akan membawa sang bikers moge merasakan enaknya naik moge. saya punya banyak temen yang bawa moge 600, mereka gk ada yang kebut2an ugal2an, paling ngebut mereka 100KM/H. pernah di geber ama ninja di ajak ngebut2an tapi anteng aja di cuekin, eh ninja 250 nya nyolot geber2 lagi, ya temen saya geber ciut itu langsung pengguna N250

    Suka

    • yg bawa ninja 250 emang begitu lah karakternya. belagu, songong, berasa bawa moge padahal motor 250cc gak jelas. banyak yg alay pula, contoh: spion dilipat, pake celana pendek, pake sendal jepit, helm half face

      Suka

    • Kebetulan saya wong cilik pemakai motor cc kecil pernah dengar beberapa kali suara moge (R6, Hayabusa, z800, CBR 1000) … suara raungan~nya memang dashyat bangets bro … jelas beda bangets, suara motor 2 silinder lawan 4 silinder …. Waktu itu saya pernah sebelahan sama z800 pas ngisi bensin di sh*ll, ..begitu doski ngacir dr spbu, buseeet … suara raungan~nya, aujubille … motor~nya udah 100 meter di depan X, eeh..suara~nya masih menggelegar ketinggalan di spbu, … dalam hati, ..dashyat bangets …. suara~nya 4 silinder, saya yang pake ninja RR langsung diam seribu bahasa ,, he2 … di atas langit memang ada langit memang, … Bisa ngebayangin itu alay yang ngajakin ngebut langsung ciut …Iyaaa lah … suara~nya geberan (moge beneran-600cc) memang dashyat bangetss …. he.he..he

      Suka

  3. Setojo Bro … Penguasaan atas motor. Motor bisa dibeli pakai uang. Skill ga bisa. Harus dilatih. Punya motor, moge atau bukan, harus sering digunakan agar familiar dan menyatu.
    Sehingga saat harus panic maneuvre antara refleks dan reaksi motor sdh nyambung.

    Suka

  4. ane dl cuman naik kls dari bebek ke tiger rasanya jg kagok dulu sakminggu.. alon2 dl sampe akhirnya menyatu feelingnya. ane anti ngebut karena montor rodanya cuman 2 yg berarti jarak pengereman kudunya lbh jauh yak..imho

    Suka

  5. begitulah , amannya smua musti bertahap. lha rider profesional dg gear terbaik dibalapan macam superbike atau motogp aj bisa celaka bahkan meninggal.
    intinya kenali kemampuan diri sendiri..

    Suka

  6. Bener banget itu Gan, sebenarnya semua orang bisa naik moge atau sport (bukan biaya) karena pabila seseorang bisa mengendarai motor khususnya kopling pasti bisa bawa motor sport tidak terkecuali wanita. namun yang membedakan itu sikap individu dalam mengendarai karena dalam motor sport kecepatan dan kepercayaan diri meningkat, sebenarnya ini yang menyebabkan seseorang tidak layak mengendarai motor sport apabila tidak puas dengan kecepatan, terlalu percaya diri, dan merasa hebat dikjalan….

    Suka

  7. Setuju bangeet masbro…naik moge diperlukan skill mengendalikan motor dan kedewasaan mengendalikan emosi lebih dari bawa motor kecil. Moge sangat gampang utk ngebut, tetapi resikonya juga besar. Sebaiknya memang bertahap, mahir bawa motor kecil dulu baru naik ke moge. Kalau naik moge jgn mudah terpancing utk diajak balapan, sama sekali gak ada gunanya balapan di jalanan.

    Suka

  8. tahapannya yg aman apa ya mas bro? misal dr sport light 150cc trus naik kelas yg lebih tinggi, skrg ane pk pulsar 180 dr 2009 tapi malah gaya riding jd defend, lebih sabar ga ky bawa bebek dulu pas kaze 120cc..
    pulsarkan sekitar 16-17hp biar ga kaget gitu klo lgsg power gede,,
    buat keperluan komuter dan jarak jauh tiap weekend,, niat nunggu 200ns nih yg ktnya 23hp

    Suka

  9. maaf nih agak menyimpang… kaya’nya mental SDM bangsa ini juga belum siap untuk merdeka dan berotonomi, entah sampe kapan, dari hal kecil sampe hal besar banyak sekali anomali yang masih terjadi. mungkin ceritanya beda kalo penjajah kita saat itu inggris yak.

    Suka

  10. ninja 250 mah powernya sama kayak ninja R atau RR 150 2tak, malah bobotnya ninja R atau RR jauh lebih ringan daripada ninja 250, udah pasti tarikan lari lebih kenceng yang 2 tak dengan bobot yang jauh lebih ringan, yang musti hati2 banget kalau udah bawa motor 400cc ke atas, selain bobot berat juga power jauh lebih besar, ninja 150 2 tak dan 250 power 30DK kira2 bandingkan dengan ninja ZX6R bisa di atas 100DK, itu harus hati2 abis dah! ga main2…

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s