Beberapa kali SF menyaksikan modif motor yang bikin geleng kepala. Dulu jamannya tiger jadi motor idaman banyak orang modif edan. Sering SF jumpai dan sering pula diulas media roda dua tiger dimodif modif street fighter, pure sport bahkan cruiser pun ada. Banyak diantaranya yang meniru desain moge supersport/superbike. alhasil selain disematkan fairing bermodel moge, kaki kaki moge pun sampai ditemplokkan ke motor ini. Pokoknya semakin mirip moge semakin puas hasilnya. Namun setelah menyaksikan sendiri dan menguntit motor full modif rasanya ada yang kurang… Suaranya coyyy… khas mesin 1 silinder. Bayangin Motor dimensinya guedhe ban ukuran 180/60, shock USD, monoshock, Full fairing rapih tapi suara kurang mendukung… SF bukan aliran yang suka motor terlalu powerfull namun sayang jika aura moge kurang gara-gara Suara moge ga didapat.
Begitu pula saat melihat penampakan Chopper bermesin CB eman rasanya mengetahui sektor mesin kosong melompong serta suara yang kurang berdendang :mrgeen: Malah sekali pernah ketipu sama mocin V-twin modifan berkenalpot stereo yang SF pikir HD rapih banget garapannya.
Trus apa loh yang pas dimodif moge?
nah sekarang kan jamannya motor sport 250cc , tentunya Ninja 250 cocok dimodif moge supersport atau street fighter. Untuk sport turing atau cruiser Inazuma bisa dijadikan pilihan. budget terbatas bisa pakai produk mocin V-twin seperti Kaisar Ruby contohnya… Bisa ditarik kesimpulan syarat utamanya : Mesin multi silinder 🙂
mau lebih ekstreem lagi modif mesin single silinder jadi multi silinder bukan hanya 2 silinder yang jadi 3 silinderpun sudah bisa dibikin modifikator Indonesia 🙂
ceeeeees
SukaSuka
jiahhh ngewess…. 🙂
SukaSuka
berummmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
4 silinder kirain mobil 😀
SukaSuka
mesin ninja 2unit di kareti 😛
SukaSuka
edian tenan…. CB 3 silinder
SukaSuka
modifikator Indonesia bikin mata dunia terbelalak
SukaSuka
Waduuhhh artikel buat besok ga sengaja ke launch hari ini… yo wes ben lah… besok mikir lagi ha3…
SukaSuka
Bener lan leres..bang pernah terkesima sama modif chopper mocin 2 silinder pararel merknyapun lucu..[nama..HONOR] TAPI EDIAN suaranya merdu stereo brmm…brmmmm
SukaSuka
kasih freflow stereo mantabb..
SukaSuka
cb 3 silinder sih bisa dibikin, mekanik Indonesia gitu loh, tapi tinggal nunggu jebolnya aja,
masih inget ulasan tiger yg ibarat cuma glmax dioverbore/stroke ternyata gampang rusak di kopling, keteng, dll. apalagi digebuk piston 3 silinder makin runyam crankcasenya
SukaSuka
bener..Pak… bisa kena masalah beruntun. tapi klo kompresi diturunkan sehingga tenaganya kaya cb standar… 🙂 mungkin jadi sedikit awet
SukaSuka
Moge wannabe. Akur.
SukaSuka
karena secara beli moge pajaknya nggilani jadi modif yg ada 🙂
SukaSuka
joss dah, tiger 4 silinder kpn y..
SukaSuka
Ane stuju bgt bro,motor dah dibikin ganteng abis2an semirip mungkin moge tpi suara masih terdengar 1 silinder dgn knalpot racing kyknya kurang asik.maaf ya,sy nunjuk cbr 250r dgn desain standar ato modif abis tetap cocoknya pake knalpot standar ja deh,karakter 1 silindernya sdikit tersamar,lain hal klo ganti knalpot,ntar disangka tiger pake fairing.
SukaSuka
CBR enaknya standar saja… dah manteb tinggal ganti spion saja
SukaSuka
jadi inget lagi…
gimana kabar si inazuma ya?kok kayaknya mati suri..iklan kagak ada..
motor potensial tapi ga maksimal pemasarannya 😦
http://pionize.wordpress.com/2013/04/19/oh-un-itu-begini/
SukaSuka
klo ga salah karena jatah untuk Indonesia terbatas
SukaSuka
Dan feeling bawanya memang lain bukan hanya suaranya saja mas…
SukaSuka
iya juga sih…karakter power linear, getaran halus, dll ga bisa disamain…apalagi yg 4 silinder makin sangar
SukaSuka
builder indonesia emang edan mas
SukaSuka
biker luar bakal keheranan
SukaSuka
Ping-balik: Modif motor multi silinder ketahanan mesinnya gimana ya…. | Smartf41z