26 comments on “Indikator bensin ngaco coba cek pelampung bensin

  1. mau kasih tips nih buat pelampung model gitu, ane pernah punya motor yg pelampungnya mirip dengan itu. sejenis lah, yg bikin ngaco biasanya bukan karena kotor tapi plat konektor gak menyentuh pin pada bodi pelampung, itu karena udah oblak mekanisme engselnya, solusinya gampang, bongkar pelampung, platnya tekuk ke dalam biar menyentuh, pasang lagi. atau ganjal bagian belakang klip (dalam gambar 4 diatas yg mas SF cungkil pake obeng) di belakangnya diganjal dengan ring kecil, kalo gak ada ring ganjal aja pake kawat isi kabel. beres deh.
    atau pinnya dibersihkan pake setip.

    Suka

    • Mantab banget tambahannya pak tarno… plat sensor sebaiknya memang jangan di gosok pakai benda keras… kalau permukaannya jadi kasar bisa mengikis pin. Cukup dilap pakai kain atau penghapus pensil -tips baru nih….. ๐Ÿ™‚ Untuk menambah sensitifitas bisa agak mencungkil pinnya

      Suka

    • Weiit… kemaren sempet ke bengkel … katanya kalau ga pelampungnya minta ganti ya speedonya error… yahhh bawa pulang deh… bongkar sendiri malah gampang

      Suka

  2. Kebetulan Jupiter juga ngaco nih, sepertinya konektornya sudah patah 1 waktu dicek setelah baca artikel ini. Nice info gan.

    Suka

  3. Ping-balik: Hati-hati putar nipel cakram,salah-salah bisa patah -edisi DIY gatot | Smartf41z

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s