51 comments on “Parkir Liar= preman, Ormas=Mafia?

  1. Begitulah negeri ini, budaya menjajah yang lemah sudah menjadi warisan penjajah. Kadang bingung juga dg biaya parkir, area bukan milik sendiri, kehilangan dan kerusakan tidak diganti, menimbulkan kemacetan tidak peduli, tapi biaya parkir makin tinggi, hadeuh, sabar saja.

    Suka

  2. gua pernah didaerah depok… beli gorengan dipinggir jalan… turun pun engga dari motor… setelah bayar tukang gorengan… ada tukang parkir nyamperin… minta uang parkir… lantas aja gua protes ke tukang gorengannya… hahaaa… untung aja tuh tukang gorengan langsung ngusir tuh tukang parkir geblek… endonesiaaaaaahh

    Suka

  3. di bbrp spot di sektor sekitar saya pernah tuh ada yg coba2 mulai narikin parkir. Saya tanyain izin dr mana? disebutin ormas etnis lokal. Saya bilang ini daerah punya warga sini, urus ke RW dulu kalau ga mau urusan.
    Karena dicuekin oleh org2 yang ga merasa biasa bayar parkir akhirnya hilang sendiri.

    Suka

  4. Waaahh..kok ada ya ormas yang bgini…ormas itu kan harusnya jadi pengartikulasi kepentingan masyarakat..ini kok malah jadi mafia?!!…paraaah..

    (Setelah ± 6 bln jd silent reader akhirnya berani jg ngomment artikelnya mas SF..hehehee..kebetulan ini ada hubunganx sm skripsi yang lg saya garap mas..soal peran ormas di daerah saya..kalsel..n’ ini kaya’nya bs jd tambahan referensi saya, klo di jkt ada ormas yang malah jd mafia..wiihh..)

    Suka

  5. Urusan parkir ini memang ribet karena bukan cuma ngelibatin ormas tapi juga oknum aparat….tapi kalau mau rapih ya memang harus di atasi segera sebelum terlanjur jadi kronis….tinggal mau atau tidak…

    Suka

  6. ini memang preman yg berkedok,dikira uang 2000 itu gak ada artinya apa,padahal dengan rp 2000 udah dapat beli buku nota rangkap dua,beli shampo,beli gorengan dapat 4,pokoknya aku untuk mobil setiap hari rata2 keluar uang buat parkir aja15-20 rb,sebulan udah berapa uang keluar buat bayar parkir illegal aja,oknum2 penjahat ini harusnya diberantas sampai akar2 nya sebelum bertambah kronis,soalnya di surabaya makin hari makin parah mas,berhenti dipinggir jalan naik mobil cuman hitungan detik buat nurunin saudara mau naik bus keluar kota,datang tukang parkir(madura),dikasih 1000 gak mau minta 2000 (JL.Pasar kembang),kemarin berhenti 3 detik di depan toko teman,ternyata teman lagi gak di toko kena parkir 2000(JL.tunjungan),pernah juga naik motor berhenti 8 detik’an untuk ngecek saldo aja atm di BCA wiyung,dan ternyata belum ada uang masuk,parkir sebentar ditarik 1000,lagi gak bawa uang blas jadi gak kubayar cuman tak bilang nanti sini lagi ada yg ketinggal di rumah,hahaha

    Suka

  7. Bagi sapa aja yg pergi k mini market tp ada tulisannya bebas parkir n lihat ada tukang parkir d mini market lebih baik jgn d kasih..
    karna pihak minimarket udah bayar k dishub..
    klo tukang parkirnya msh ngotot aja untuk d tarik uang kita lapor dl k polisi klo msh ngyel lapor lgsg k dishub..

    Suka

  8. Di kemayoran baru dekat indrapura banyak usaha ban liar memakan lebar jalan, plus tukang parkir liar tampang preman, biasanya dari orang orang itu itu juga. Kalo ada sampah di bakar, kalo parkir truk di depan rumah tangga orang lain, kalo di protes, bikin gaduh dan meresahkan.

    Suka

    • Saya barusan kejadiannya. Ambil jam yang di service. Parkirnya di depan toko jam. Nah, jam yg di service lom selesai. Ga sampai 2 menit. Di minta parkir 2 ribu. Ga saya bayar. Lahan toko jam dijadiin tukang parkir oleh oknum2 tertentu.

      Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s