39 comments on “Tiger berkampas kopling GL maknyusss….

  1. Dulu mgpro mesin tiger ane dah pnyakitan, tp bukan d mesin, tp dluar itu, knalpot bocor, listrik error terus, karbu banjir, sampai rangka patah, akhirnya ane ga kuat….. Talak 3 akhirnya…..

    Suka

  2. trik lama tapi maknyos om. dulu tiger ane juga gitu untuk ngejar akselerasi. cuman yaaaaa, kalo pas lagi macet itu berasa banget hentakannya, karena gak ada judder spring yang nahan hentakan. maunya nyundul teruuussss hehehe..

    Suka

  3. coba tanya ke mekanik, kalo beli kampas kopling tiger pasti dikasihnya ya kampas GL.
    da bukannya tiger itu juga GL series ya mas sf?
    atau beda?
    kok mas sf bilangnya ” Tapi karena salah beli (SF beli untuk GL series) ”
    kan memang gl series toh.

    Suka

    • Saya maksud gl max/pro lawas … sori kurang komplit penjelasannya. Rumah koplingnya sedikit beda pak… karena jeroan koplingnya juga beda… tiger ada judger spring dan kampas kecil. Waktu beli kopling house 6 per sudah dibilangin sama penjualnya kalau ga bisa plug and plung . Tapi saya nekat beli asumsi saya awalnya juga sama persis. Eh ternyata beda…

      Suka

      • Endak.. malah empuk. Karena 6 pernya lebih lunak. Namun merata. Saran saya beli kopling house 6per yang khusus diperuntukkan buat tiger. Desain rumah kopling GL beda dengan tiger. Kalau dipaksa kudu ganjel dan bubut rumah kopling sisi luar. Karena gesek pompa oli. Itupun plus ganjel pompa oli beberapa mili. Kalau ganjelnya terlalu tebal pompa oli bisa remuk (kejadian ditigerku) tercepit blok kanan. Agar ganjelnya ga terlalu tebel kampasnya dikurangi… jadinya bermasalah deh kurang gigit dan selip ga seberapa lama… akhirnya kapok balik orinya…enakan cara sekarang…hemat dan praktis

        Suka

      • kalo tiger pake kampas series gmn tata cara masang mas . urutan kampas sama plat nya . trs klo pake per ninja gmn ? apa gak berat mas ?

        Suka

  4. mencopot judder spring bisa bahaya buat rumah kopling pantekan (sudah dipantek)
    nyendal-nyendal seakan gak ada yg meredam, tapi kalo tau konsekuensinya ya oke sih

    Suka

  5. Ping-balik: Modif kopling tarikan maut untuk tiger tak lepas dari resiko | Smartf41z

  6. Pakai standarnya aja heskoplingnya
    Tapi plat kopling ganti yang bermotif totol totol biar gigit si kampas
    Itu sih kalo mau murah

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s