Sebenernya ga rela harus melepas taruna mengingat meski baru setahun mobil ini sangat bisa diandalkan… entertainment kumplit, performa juga sehat, ga begitu boros, kaki-kaki kuat, tahan banjir, dll. Tapi karena desakan untuk ganti mobil yang lebih easy too ride (a.k.a matic) agar nyonya bisa belajar mobil semakin menguat, akhirnya dilepas juga mobil ini.
Untung saja juragan baru taruna adalah orang terdekat SF yakni Ortu SF sendiri. Ortu juga ga rela kalau taruna ini dijual karena sudah merasakan nyamannya naik taruna dari Surabaya ke Jogja tanpa kecapekan… belum lagi SF dah habis belasan juta untuk mempermuda taruna…. mesin jozz jeroan prima, injeksi sudah dibersihkan dan dikalibrasi, audio dan tv mobil, full peredam kabin dan lainnya. Yup Akhirnya SF lepas juga taruna ini kepada juragan baru…. toh kalau kangen pas mudik ketemu lagi.
Kepastian mengenai kepergian taruna bikin SF segera hunting mobil pengganti…. beberapa pilihan ada di benak…. panther turing, kijang diesel,terios, freed, ertiga dan mobilio….
Mungkin bisa di tebak mobil mana yang SF pilih berdasarkan artikel beberapa hari ini….
Yup ertiga gx tapi manual…. loh kok bisa!? Katanya pengen cari matic… malah balik manual lagi….
Tunggu besok alasannya 🙂
Kenyamanan tidak hanya di nilai dari transmisi matik, tp bnyk aspek yg harus d pertimbangkan!
SukaSuka
benul masbro… kapan2 saya ulas deh
SukaSuka
Ok… D tunggu artikelnya.
SukaSuka
Jaaahh kok jadi manual lagi hehee…
SukaSuka
di ertiga manulnya jauh berbeda dengan taruna… ntar saya ulas ya
SukaSuka
Apanya? Ya sudah saya tunggu…diskonnya lebih dr 13 yah? Juosssss
SukaSuka
kopling taruna berat wkwkwk
SukaSuka
Maklum pakai kabel dan umurnya sudah 10 tahun… bukan hanya itu… gigi 1,2,3 terlalu rapet. Ga enak buat diperkotaan… capek pindah giginya
SukaSuka
Joss
http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/01/debut-dunia-perdana-di-jakarta-kawasaki-z250sl-untuk-orang-kota/
SukaSuka
zippp
SukaSuka
mantab pak…., kepengen juga sih ganti kaleng dirumah sama ertiga, tp nga tega sama jok belakangnya di tindih barang kl lagi bawa muatan banyak. dan berat …
maklum mobil dirumah selain buat keluarga juga buat usaha …
SukaSuka
tenang saja Rak taruna diatas bakal saya pasang di ertiga 🙂
SukaSuka
naik kasta ke ertiga gress 😀
SukaSuka
alhamdulillah dapat BSB alias barang bekas seperti baru …. baru 5000 KM… 🙂
SukaSuka
jos
SukaSuka
Akhirnya pilih ertiga semoga pilihan yg tepat….
SukaSuka
kagok juga dari taruna ke ertiga… handling, fun to drive, akurasi, akselerasi, hingga konsumsi bensin bedanya agak lumayan
SukaSuka
kayaknya dugaanku tepat…..
SukaSuka
mantab… 🙂 ketahuan dari beberapa artikel terakhir
SukaSuka
saya pernah pake matic.
tapi buat para wanita WAJIB TAU kalo matic itu bukan sekedar gas dan rem.
ada tuas persneling yg juga wajib dimengerti.
.
temen ane yg cewek sampe gak berani lewat jalanan tanjakan pegunungan, mungkin gara-gara ngerti maticnya gak kuat nanjak. ahirnya saya coba dan colek dikit aja bisa nanjak, cukup turunin persneling ke D1, D2 atau yg sepadan (banyak penanda di matic yg berbeda tapi sama).
.
itulah mobil matic yg gak semua pengemudinya tau fungsinya.
SukaSuka
sebenernya ertiga matic inceran saya… ada smart button untuk meng offkan fitur overdrive (kondisi D di ertiga = overdrive) saat nyalip atau nanjak cukup pencet tombol ini. sayangnya susah cari ertiga matic bekas… Jumat minggu kemaren dah janjian ambil matic eh telat sejam barang melayang 😦 . sebenernya pengen ambil baru tapi budget cukup yang GL matic nanggung… ada masalah juga KTP saya Surabaya… repot ga bisa beli mobil baru disini kecuali pakai cara ilegal (nembak KTP) atau pakai KTP saudara
SukaSuka
Yakin om ambil yg ground clearance nya pendek…?
SukaSuka
ground clearance lumayan loh 185mm, beda 15mm alias 1.5cm dibanding avanza.
SukaSuka
Tapi kalau lewat banjir ya ga senekat taruna… mending di slimutin dirumah kalau banjir 🙂
SukaSuka
Andai panther touring dibandrol 185 ;p udah tak garasiken… ;p
SukaSuka
Dapet tahun agak mudaan tuh bekasnya… kalau barunya operprett sepertinya . Pernah jajal mobil ini buat sruntulan di kota oke juga. Torsi gedhe ga perlu injak gas dalem. Jalan rusak sikat aja… banjir juga kemampuannya luar biasa… ga kalah sama fortuner atau pajero. Buat lukot juga nyaman asal nyantai. Tapi solarnya kok perasaan ga irit2 banget ya.. 1:10-12 dalkot
SukaSuka
Konon kabarnya solarnya innova lbh ga irit drpd panther…
SukaSuka
Reviewnya yang komplit ya mas. He..he.. kalo bisa dibandingin sama stream manual gen 2.
SukaSuka
Nnnahhh… sopo sing arep nyilihi stream 😛
SukaSuka
owww jadi ambil ertiga ya mas bro. mantab!
monggo mampir
SukaSuka
Sip…. meluncur
SukaSuka
Yang nggak seneng ertiga cuman blind spot dipilar A gede banget, mesti sedikit nongolin badan kedepan ketika belok kekanantikungan parabola,dah hampir dua tahun make r3 gx Mt,so far puas,cuman pingin naikin idle rpm aja biar nyonya lebih yakin bawanya,coz masih sering mati pas mulai jalan, feeling nyonya maen kopling blom lancar, bensin sekitar 13ltr/km luar kota jalur selatan (jakarta-malang)dengan cara nyetir pedal to metal trus xixixixi
SukaSuka
widiiihhh ganti mobil nii…
http://aromarpm.com/2014/05/02/jika-cleveland-cycle-werks-masuk-bisa-head-to-head-dengan-kawasaki-estrella/
SukaSuka
Kalo mobil keluarga enaknya manual kang.
Tp kalo city car justru enak yg matik, tarikannya spontan dibanding matik ertiga…. Yg ngeden dulu…..
SukaSuka
Ping-balik: [Review] 3 Tahun Pemakaian Suzuki Ertiga GX MT 2012, Ini Plus Minusnya | Mas Dani Blog