35 comments on “Selamat jalan taruna… sampai bertemu kembali

  1. mantab pak…., kepengen juga sih ganti kaleng dirumah sama ertiga, tp nga tega sama jok belakangnya di tindih barang kl lagi bawa muatan banyak. dan berat …
    maklum mobil dirumah selain buat keluarga juga buat usaha …

    Suka

  2. saya pernah pake matic.
    tapi buat para wanita WAJIB TAU kalo matic itu bukan sekedar gas dan rem.
    ada tuas persneling yg juga wajib dimengerti.
    .
    temen ane yg cewek sampe gak berani lewat jalanan tanjakan pegunungan, mungkin gara-gara ngerti maticnya gak kuat nanjak. ahirnya saya coba dan colek dikit aja bisa nanjak, cukup turunin persneling ke D1, D2 atau yg sepadan (banyak penanda di matic yg berbeda tapi sama).
    .
    itulah mobil matic yg gak semua pengemudinya tau fungsinya.

    Suka

    • sebenernya ertiga matic inceran saya… ada smart button untuk meng offkan fitur overdrive (kondisi D di ertiga = overdrive) saat nyalip atau nanjak cukup pencet tombol ini. sayangnya susah cari ertiga matic bekas… Jumat minggu kemaren dah janjian ambil matic eh telat sejam barang melayang 😦 . sebenernya pengen ambil baru tapi budget cukup yang GL matic nanggung… ada masalah juga KTP saya Surabaya… repot ga bisa beli mobil baru disini kecuali pakai cara ilegal (nembak KTP) atau pakai KTP saudara

      Suka

        • Dapet tahun agak mudaan tuh bekasnya… kalau barunya operprett sepertinya . Pernah jajal mobil ini buat sruntulan di kota oke juga. Torsi gedhe ga perlu injak gas dalem. Jalan rusak sikat aja… banjir juga kemampuannya luar biasa… ga kalah sama fortuner atau pajero. Buat lukot juga nyaman asal nyantai. Tapi solarnya kok perasaan ga irit2 banget ya.. 1:10-12 dalkot

          Suka

  3. Yang nggak seneng ertiga cuman blind spot dipilar A gede banget, mesti sedikit nongolin badan kedepan ketika belok kekanantikungan parabola,dah hampir dua tahun make r3 gx Mt,so far puas,cuman pingin naikin idle rpm aja biar nyonya lebih yakin bawanya,coz masih sering mati pas mulai jalan, feeling nyonya maen kopling blom lancar, bensin sekitar 13ltr/km luar kota jalur selatan (jakarta-malang)dengan cara nyetir pedal to metal trus xixixixi

    Suka

  4. Kalo mobil keluarga enaknya manual kang.
    Tp kalo city car justru enak yg matik, tarikannya spontan dibanding matik ertiga…. Yg ngeden dulu…..

    Suka

  5. Ping-balik: [Review] 3 Tahun Pemakaian Suzuki Ertiga GX MT 2012, Ini Plus Minusnya | Mas Dani Blog

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya