Bejo yang beruntung

Direktur baru itu terlihat sangat tegas… belum sebulan kerja dah bikin ketar ketir karyawannya.

tiap beberapa hari sekali sang Direktur melihat penampakan seorang pegawainya yang lalu lalang melewati ruangannya, bajunya nampak kurang rapi dibanding karyawan lainnya….Karena sibuk si direktur ini belum sempat memanggil Bejo (nama si pegawai itu)

Suatu hari dia melihat Bejo sedang duduk nyantai di ruang bendahara dengan penampilannya yang kusem, lebih parah lagi kali ini Bejo pake sandal butut.

Melihat itu Direktur marah marah dan memanggilnya

Direktur: Hey kamu, kesini… Sudah Berapa LAma Kamu kerja disini…!!! ?

Bejo: Baru dua tahun Pak disini….

Direktur: Mulai besok Kamu Ga usah kerja lagi disini…,!! Tak Pantas Kamu disini… Baju Ga sopan, Penampilan Ga dijaga… Jam Kerja males Malesan lagi diruangan orang…  Ini pesangonmu!!! (sambil memberikan beberapa juta rupiah). (Sang Direktur sengaja mengeraskan nada suaranya supaya semua karyawannya mengetahui ketegasan dia)

Bejo: Maafkan saya Pak… (segera menggenggam erat uang tersebut dan bergegas meninggalkan Kantor itu)

Setelah Bejo Pergi, Direktur berbicara dihadapan Karyawannya… “Kerja itu yang Bener!!! Jangan Males-malesan, Pakaian yang Sopan…. !!! Atau Mau saya Pecat kaya Orang Itu….!!!

Semua karyawan nampak menundukkan kepala karena ketakutan!!!

Tiba-tiba ada suara dari pojokan…

“Tapi Pak…. Orang tadi, Bejo… dia Pedagang Kerupuk yang mengisi Kaleng Krupuk di dapur tiap 3 hari sekali…. “

Iklan

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s