Lanjut edisi sunatan massal sumbangsih blogger kawakan 7leopold7.com
Monggo langsung saja intip artikel ini
Dyno N250fi knalpot racing
Dan ini dyno R25 knalpot racing
Kenaikan Performa Yamaha R25 dengan Knalpot Prospeed Black Carbon
Ini kenaikan tenaga pada N250fi setelah ganti knalpot prospeed blue
Utk Blue tanpa DB killer, setelah pengambilan ke 7, didapat data
Blue (without DB Killer) = 29.34 HP, torsi 19.58Nm
Jika dibandingkan dengan performa knalpot standard
Standard=25.62 HP, torsi 16.87 Nm.
Naik 3.72 HP dan 2.71 Nm. Hanya dengan ganti knalpot tanpa ada piggy back, ganti injector/busi atau open filter. Saya ga akan membahas lebih lanjut karena itu porsinya otomotif.
Saat DB Killer dipasang hasilnya adalah
Blue (with DB Killer) = 29.05 HP, torsi 19.75Nm
Tenaga drop cukup signifikan 0.3 HP dibandingkan tanpa DB killer namun torsi sedikit naik.
Sedangkan memakai prospeed black carbon
Black Carbon (with DB Killer) = 29.05 HP, torsi 19.69NmBlack Carbon (without DB Killer) = 28.80 HP, torsi 19.12 Nm
Klo yang ini R25 setelah dipasang knalpot Prospeed black carbon
Dann hasilnya adalah
HP: 28.56
Torsi: 18.67
Terjadi kenaikan tenaga setinggi 1 Horsepower. Torsi puncak tidak berubah, namun kurva di putaran RPM bawah membaik
Nah sekarang kita coba dengan melepas DB Killer untuk melihat bagaimana perbedaannya.
Dan hasilnya adalah:
HP: 28.51
Torsi: 18.78
Meski data diatas di ukur pada mesin dyno yang berbeda monggo lihat berapa kenaikan tenaga pada masing2 motor….
Siram pertamax…. 🙂
Ping-balik: KMI upgrade ninja 250 akibat kehadiran R25, apakah cukup? | Smartfaiz
halah ke sentul wae lah kalau ada ITS
SukaDisukai oleh 1 orang
Wah ini orang” yg pda terlanjur beli ninja ga mau kalah karena dtg pesaing.. hhaha..
Emank situ udh pda nyobain semua gmna brkendara dgn r25. Jgn bisanya baca data yg diatas kertas aja bro.
Saya jg pnya ninja 250r karbu thn 2011 dan stelah sya beli r25 emank terlihat tenaga motor dan sensasi berkendara lebih nyaman di r25. Dari tenaga, handling r25 unggul jauh bro.. maav ini saya hanya menceritakan pngalaman saya bukan data diatas kertas..
Toh klu kita mau ngelihat data diatas kertas.. jelas bgt yamaha punya riset yg lebih handal dibandingkan kawasaki. Lihat aja digelaran ajang balap motor dunia sekelas motogp atau superbike..
Apakah nama kawasaki ada gaungnya???
Thanks bro atas prhatiannya..
SukaSuka
Motogp = prototype only…
Superbike??? Helllloooo….!!!??? Superbike itu justru versi motor jalanan… Yang mendominasi superbike itu emangnya pabrikan mana?? 🙂
tapi percuma ngomongin superbike dan motoGP.. emang R25 dan ninja 250 berlaga di even itu..?
kalau anda ngikuti blog ini pasti tahu sebenarnya saya justru milih R25 jika saat itu ada opsi lain… alasannya sparepart dan perawatan lebih murah
SukaSuka
Maaf gan rezha klo anda bilang gitu berarti anda g baca om leo punya z250 yg sexaea karakter g jauh dari ninja dan juga punya r25 malah dia yg memperjuangkan hak owner r25 karena test on dyno hpnya cuma 27, sekian sedangkan test otomotif 29,sekian jd mungkin anda tau kyk apa penilaian om leo di 7Leopold7.com
SukaSuka