23 comments on “Tingkatin Performa Ninja 250, masih kurang puas sama tenaga standar ya?

    • kalo di Jakarta selalu ada aja kejadian tak terduga. Udah berangkar kerja pagi eh ban bocor lah kena ranjau lah, macet gara2 kecelakaan lah, ada cewek cakep nyebrang lah. 😆

      Suka

      • ada cew nyebrang lah ( BELLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL TOTTTTTTTTTTTTTT,,minggir……………………………………………………………….)
        ane nggak bisa bayangin kalo idup di jakarta,ngeri,.,,tua di jalan,,emosinya berceceran dijalan

        Suka

        • lah kalo yang lewat orang se-kantor gimana. otomatis berhenti deh ngalah, sambil lempar senyum…. Jedughhh!!! baru deh tancep gas. (nglempar senyum ato lempar shockbreaker tuh!!! 😆 )

          Suka

  1. ninja kalau mau naik top speed pakai cara aling aja mas bro… Ganti gear lebih kecil sisanya ganti kanlpot racing dan tingkatin torsi… Udah 180 km/h… Sama to.. ? Bbm tetap irit

    Suka

  2. ninja kalau mau naik top speed pakai cara aling aja mas bro… Ganti gear lebih kecil sisanya ganti kanlpot racing dan tingkatin torsi… Udah 180 km/h

    Suka

  3. menurutku performa standard sudah lbh dari cukup untuk di jalan umum kecuali disirkuit hrs ditune up habis habisan demi juara. ane bawa msh standard aja 130 kpj sudah kenceng dan was was krn di jalan umum yg kemungkinan tdk terduga selalu ada CMIIW.

    Suka

  4. tarikan mah gampang… Tinggal kampas kopling, per kopling racing, ganti koil yz 125, sama bubut head cylinder 1 lembar… Trus pake modul pengapian deh…

    Suka

  5. motor ente top speed brp bro? Ninin ane cm mentok 166 km/jam pdhl dh knalpot racing jetting n replecemen filter. Pengenya ga macem2 kq ckup 175 km/jam aj. Kl pake cdi racing bisa ga top speed naik lg. Motor ane rpm 12.5 rb gigi 6 dah mentok tenaga habis, pdhl kan limiter 13.5 rban. Apa krn ane keberatan ya (73 kg). Wktu msh std pun mentok 158 km/jam

    Suka

    • Kalo gir set standard ubahan apapun ga bakal naik signifikan naikkan top speed karena putaran mesin dibatasi limiter kecuali ganti CDI/TCI racing yang dapat menghilangkan/ memundurkan limiter. Tapi banyak kasus gara2 ganti CDI racing payung klep jadi tipis. Makanya mending mainin ukuran gir. Dengan ganti knalpot, jetting dan filter + kecilin gir belakang 2 mata harusnya bisa nembus 175 kpj apalagi udah ganti CDI 180 kpj bisa diraih. Ninja ane belum pernah melewati 130 kpj :mrgreen:

      Suka

  6. satu lg ane pernah ngetes dg ninja rr yg katanya bs lari 190 km/jam, kq ninja rr kesalip ya saat 160 km/jam? Perasaan ninin ane jg ga terlalu kenceng tp kq bs nyalip pdhl rider rr jg dah nunduk abis.
    Ane jg pernah boncengan lari 155 km/jam dan ninja 150r sendirian jg kesalip

    Suka

  7. ane domisili gresik lamongan jd enak bnget kl ngetes top speed bnyak jalan lurus puluhan kilometer. Kec 166 km/jam terasa msh krng kenceng. Kmrin dh ganti gir blkng 44 tp top speed tetep bro jarak 1,3 km dah 166 km/jam ane lanjutin ampe 2 km naik sepertinya 167 km/jam. Berarti minta ganti cdi

    Suka

    • Kalo ane sih takut ganti cdi karena bener2 memaksa mesin sampai batas maksimal akibatnya usia mesin berkurang. Saran ane sih ganti knalpot, jetting dan filter. Mau manteb lagi mending karbu 32 mm joss tuh 180 enteng (catatan gir 44 )

      Suka

  8. upgrade performa harian cukup upgrade step 1 aja uda lebih dari cukup

    knalpot lokal murah meriah, ga usah import abal abal

    jeting 40-102

    uda cukup tuh, kalo buat kuda beban dan harian, filter udara ga usah di ganti aja,

    pake coil booster,

    dah cukup tuh, mau ngebut di mana mank? cuma sayangnya yang naik gila gilaan putaran atas, putaran bawah sama tengah tetep memble, wkwkwk

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya