22 comments on “Bagi Pendatang, Mending Beli Motor di Jakarta atau Kota Asal ya?

    • itu cuma salah contoh kasus Pak, satu lagi contohnya saya beli suzuki spin CW 2007 hampir 2 thn lalu dapet harga 5.5jt saat itu di Surabaya pasarannya hampir 6.5jt-7jt. Tapi setelah Balik nama Surabaya buat dipake di Jakarta jatuhnya sama saja, cuma untung di ongkos kirim aja. Eh tapi Spin bukan contoh motor jelek ya… he3… cuma motor yang JAtuhhhhhhh …. harga bekasnya. Iseng2 nawarin ke dealer dihargai 4jt padahal waktu itu plat no. masih B

      Suka

  1. sebetulnya sama aja lho mas, kalo sy mending pilih beli di daerah, coz di daerah jogja motor plat B ato eks plat B wlpun dah di mutasi harganya tetep lebih murah dan kurang diminati, contoh honda bebek aja kalo plat B ato mutasian dr plat B cm dihargai 2-3 jt lbh rendah dr bebek asli lokal

    Suka

  2. hmm betul birokrasinya ruwet. cabut berkas nya aja 3 mingguan, belum lagi nunggu bpkb hampir 6 bulan, harga mobil di jkt sama sby skrg hampir sama mas, temen2 pada rehat smentara ngambil dari jkt, labanya dikit bisa2 impas hehehe

    Suka

    • BPKB 6 bulan mas bro lama amat. Punyaku sbulanan kira2… Pake jasa pengurusan soalnya. he3… resiko besar ya kalo bisnis ginian. Belum lagi banyak mobil/motor hasil “sulap”

      Suka

  3. waah baru baca artikel mas SF yang ini..
    kebetulan saya punya problema yang sama,
    saya domisili jakarta (KTP mash KTP daerah) dan akhirnya saya membeli motor bekas di Jakarta
    kemarin saya baru selesai cabut berkas dari Samsat di Kebon Nanas,
    minggu depan mau mutasi masuk ke daerah asal saya, sesuai KTP (Sumbar)
    saya bingung, apakah buat mutasi masuk nanti saya harus bawa motornya dari jakarta? kan susah
    apa cukup pake berkas yang sudah saya terima dari Samsat dan POlda Metro Jaya?
    mas SF sendiri bagaimana pengalamannya buat mutasi masuk di Surabaya?
    Mohon dibagi ya mas infonya.. terima kasih

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya