Afdolnya motor buat kerja sih cukup motor spec pabrikan saja karena ndak gampang rewel. Hindari motor korekan, modif kelistrikan atau modif kaki-kaki ekstreem, bakal nyusahin jika bermasalah dijalan. Dalam kasus SF terlambat masuk kantor apapun alasannya potong gaji! Jumlahnya cukup bikin cenut-cenut.
Motor korekan tentu riskan mesin rusak, misal motor bore up gampang overheat, modif per kopling racing rawan kabel kopling putus, dll. Modif kelistrikan ekstreem juga bikin motor bermasalah, misal pasang lampu pernak-pernik, klakson, lampu hazard, nah kalau sambungan kabelnya ga rapi bisa bikin korslet dan jika daya perangkat elektronik terlalu besar bisa bikin aki tekor bahkan kiprok jebol, apalagi motor injeksi, ngeri kalo sampai ada apa-apa dengan ICUnya. Modif kaki-kaki ekstreem juga bisa bikin problem dijalan, misal pasang kaki2 moge selain membebani kerja mesin, rantai serta baut gir juga gampang jebol. Kaki ceking seperti cacing apalagi, rawan bocor dan gampang selip. Gimana kalau motor oprekan, pake perangkat listrik aneh-aneh serta pake ban cacing? Keblinger namanya 😆
Namun bukan berarti motor harian buat kerja ga boleh dimodif loh. Menurut SF malah harus tapi modif yang bikin nyaman, misal bikin kontur di jok agar empuk layaknya sofa, ganti shockbreaker yang lebih empuk dan nyaman, pasang raiser setang , ganti ban tubeless biar anti bocor, modif tuas perseneling jungkit jadi injakan, dll. Motor nyaman saat tiba ditempat kerja tubuh ga capek dan semangat kerja tetap terjaga. Saat pulang kerja emosi masih terjaga dan bisa nglayani permainan si kecil (dan bundanya 😛 )
harian motor standar, buat gaya tuku siji meneh, modif sak sukane wis, sing penting septi
nitip
http://adf.ly/67xhh
SukaSuka
Jangan lupa, mas… Yang gampang buat diparkir. Saya untuk saat ini biar pun ada duit ogah deh beli Ninja 250 buat harian. Gak tega markir di parkiran kantor yang mepet banget… 😦
SukaSuka
Reblogged this on Wallrush's Blog and commented:
Bulan puasa yang penting enggak rewel di ajak engsara..hehe
SukaSuka
Sing penting ura sruntulan lek 😀
tetap semangat, tetep licah saat kerja xixixixi
SukaSuka
Kalo ane tetap main standart buat kerja soalny paling cuma ganti velg yoshimura model u dpn 1,40×17 blkg 1,60×17 ban pake mizzle model bt 39 battlax knalpot DBS ori thailand, gir sinnob, cdi brt, busi ngk biasa rajin service aja sama ganti oli repsol..
SukaSuka
Beri nilai baik atau buruk dan berikan alasanya
motor beat harian ane make pengapian blue thunder dan ruler kawahara 11g .. kalo di tambah dengan busi platinum , belting tdr dan pe 26 bagus gak ? Beri pendapat anda
SukaSuka