Kalau di Indonesia Duke 200 menjadi $duka$ bagi penggemar motor dual purpose pasalnya harganya nggilani mendekati motor 2 silinder! Otomaris penjualannya ga seberapa gemilang 🙂
Sang kakak… Duke 690 mengalami problem hampir sama… kalah pamor dengan pesaingnya yang dengan CC setara rata-rata menggunakan mesin multi silinder…
Karena itu pabrikan asal Austria ini akan mengakhiri karir Duke 690 dan berencana menggantikan dengan Duke 790 yang berbasis mesin 2 silinder..
Mesin berkapasitas besar namun 1 silinder SF rasa kurang optimal. Anehnya motor 1 silinder yang seharusnya sangat liar di putaran bawah malah tidak dirasakan di duke 690…. putaran atasnya juga sepertinya agak memaksa motor lebih berteriak… ga seperti motor multi silinder yang sedikit lebih rilex pada putaran atas. Sepertinya powerband duke 690 yang ga selebar motor multi silinder bisa jadi menjadi alasan kenapa motor ini ingin dimatikan KTM
(Gambaran duke 690 vs versys 650 silahkan baca disini )
Sumber info :
http://motor.otomotifnet.com/read/2014/09/11/352430/128/8/Waduh-KTM-Siap-Pensiunkan-Duke-690-Kenapa
kata SF er6n aja yg 2syl suaranya jelek apalagi ini yah yg 1syl hufff
SukaSuka
bukan jelak kali tapi beda rasa ama yg cc sama 4 cyl
SukaSuka
Waktu itu pembanding nya bukan 600cc 4cyl brow tapi ninja 250 karbu 🙂
SukaSuka
Itu sih pengalaman saya denger sendiri… masalah suara juga masalah selera… mungkin selera saya ga sama dengan yag lain. Saya sempet bleyer2 er6 di bengkel, suaranya lebih berat dan pecah saat rpm agak tinggi.
SukaSuka
padahal keren tuh . jangan bilang mau bikin 200 cc 2 silinder macam cb twin
SukaSuka
Duke sebenarnya cukup OK asal ga kemahalen dan disesuaikan lagi dengan kondisi tropis
SukaSuka
after sales service nya jelek om . pernah di liput di otomotif pemilik duke pada kecewa , speedo ngembun dll didiemin aja . coba deh di search pasti nemu . padahal produk keren kalo after sales service jelek , overpret . sapa atuh yang mau beli
SukaSuka