Nmax merupakan motor keseharian SF, menggantikan tiger yang sudah uzur. Ninja sih sekedar motor hobi. Ninja dan tiger paling banter seminggu sekali kepake buat ngantor.
Nmax juga diposisikan sebagai motor keluarga untuk muterin komplek cari jajanan… bisa bonceng 4 soalnya … kwkwkw
Lantas apakah bikin Nmax motor yang paling nyaman buat bocengan. Duo krucil langsung jawab ya… ! (Bahkan yg paling kecil sering ketiduran di atas tangki nmax saking nyamannya)
Untuk bundanya dijok belakang, Nmax ternyata hanya nyaman untuk jarak yang dekat. Yang bikin kurang nyaman adalah bentuk bodi belakang Nmax yang gambot bikin kaki melebar untuk meraih footstep. ini yang bikin ga nyaman buat jalan jauh… pegel ng*ngka*g terus kata bunda. Shocknya juga parah… buat boncengan saja masih kuerass … jalanan bumpy langsung dirasakan boncenger dibelakang (sekarang dah ga keras, karena ganti per shogun)
Kalau Ninja beda masalah… shock memang empuk. Tapi Jok Tipis dan posisi badan boncenger jauh sama pengemudi… kalau pengen meluk kudu condong kedepan… 2-2nya pegel dah… pantat juga terasa panas buat rute jauh.
Kalau tiger? Tak dipungkiri… motor ini yang paling nyaman buat boncengan… bahkan turing lintas propinsi pernah kami jalani dengan motor ini. Jok pas lebarnya, posisi footstep dan ergonomi juga pas. Namanya saja motor sport turing memang dibikin ga pegel buat jalan jauh.
Kalau bagi pengemudi gimana? Yup tiger masih yang paling mantep buat boncengan. Ninja terlalu menyiksa badan apalagi kalau boncengernya meluk terus.Nmax sebenernya cukup nyaman kok asal jalanan ga padat. Power ga kedodoran, setir lebar dan ban gambot cukup stabil… tapi begitu ketemu macet atau jalan merambat, Nmax ternyata bermasalah! Footstep boncenger terlalu maju… Ujung kaki boncenger sering nyenggol betis pengemudi yang menurunkan kaki saat berhenti/merambat… kalau pengemudi pake celana panjang ya pasti kotor….!
Karena sekarang ga pernah turing jauh ya tetep Nmax buat boncengan kemana-mana, toh ga pernah jauh dari rumah 🙂
pasangan saya yang udah jatuh hati ke Nmax waktu berkesempatan bonceng di Nmax ngakunya juga begitu, capek ngangkang, walau joknya empuk dan nyaman
menurut testimonial nya malahan pake CBR boncengernya lebih nyaman, hehehehe
SukaSuka
sama aja mas dngan burgman posisi boncenger agak maju jd kadang nyenggol kaki rider ketika di kemacetan
http://andarupratomo.blogspot.co.id/2016/06/tips-riding-di-bulan-ramadhan.html
SukaSuka
Ping-balik: Beli matik 150cc Vario, PCX, NMAX atau Aerox? | Mengupas soal motor